OUR CLIENTS  

Odoo • Image and Text

JAYA TEKNIK INDONESIA

PT Jaya Teknik Indonesia telah berkecimpung dalam bisnis kontraktor, perdagangan dan mekanik, listrik, elektronik (EEC) dan Teknologi Informasi (TI) selama lebih dari 45 tahun. PT. Jaya Teknik Indonesia menerapkan System Enterprise Resource Planning ( ERP ) merupakan bagian dari kegiatan yang dapat mendukung visi perusahaan yaitu “Menjadi perusahaan terkemuka yang mengintegrasikan Perdagangan, Operasi Layanan dan Pemeliharaan di bidang Mekanikal Elektrikal”.
ERP yang dibangun menggunakan solusi Odoo, dengan modul sebagai berikut :

  1. Human Resource

  2. CRM

  3. Purchase

  4. Inventory

  5. Finance Accounting

  6. Project

  7. e-Learning

Odoo • Image and Text

KMDI

PT. "K" Line Mobaru Diamond Indonesia atau KMDI adalah kolaborasi Perusahaan antara PT. "K" Line Indonesia dari Jepang dan PT. Mobaru Diamond dari Indonesia bergerak dalam layanan logistik, KMDI berfokus pada Transportasi Mobil, Pengangkutan Sepeda Motor, Transportasi Truk dan Transportasi Kontainer. KMDI menerapkan sistem Enterprise Enterprise Resource Planning (ERP) sebagai langkah menuju pengembangan penggunaan teknologi informasi di mana sebelumnya masih menggunakan aplikasi yang tidak terintegrasi. Dengan implementasi ERP yang telah terintegrasi di semua bagian dapat mendukung pencapaian bisnis strategis perusahaan, otomatisasi proses bisnis yang terintegrasi dan terpusat, dapat memberikan fasilitas bagi perusahaan untuk mengelola, memantau, mengontrol, mengukur dan menyempurnakan proses bisnis mereka dan membantu mempercepat manajemen dalam mengambil keputusan.
ERP yang dibangun menggunakan solusi Odoo, dengan modul sebagai berikut :

  1. Human Resources

  2. Payroll

  3. Sales

  4. Purchase

  5. Inventory

  6. Finance Accounting

  7. Fleet Management

  8. Management Depo Container

Odoo • Image and Text

SUMMIT AUTO GROUP

PT. Summit Auto Group atau SAG adalah bagian dari anak perusahaan Grup OTO dari Sumitomo Corporation Jepang yang bergerak di bidang investasi (perusahaan investasi), bekerja sama dengan Matrica dalam penerapan aplikasi Akuntansi Konsolidasi dengan tujuan mengubah proses perhitungan dan laporan konsolidasi keuangan yang telah dilakukan secara manual menggunakan Excel, dengan aplikasi ini, semua proses dilakukan secara otomatis baik proses Jurnal Eliminasi atau penyusunan laporan konsolidasi keuangan sehingga dapat mengurangi kesalahan perhitungan dan ketergantungan pada pribadi.
Consolidation Accounting yang dibangun menggunakan solusi Odoo, dengan fitur sebagai berikut :

  1. Organization Structure

  2. Chart of Account Mapping

  3. Upload data per Subsidiary

  4. Form entry PAT

  5. Consolidation Elemination Journal

  6. Equity Elimination Journal

  7. Manual Journal

  8. Consolidation Standard Reports

  9. Custom Report Worksheets

  10. Log Journal Entry

  11. Open & Close Period

  12. Matrix of Access Control

Odoo • Image and Text

GOC

PT Gloria Origita Cosmetics atau GOC adalah perusahaan yang bergerak dalam merek kosmetik nasional dengan Purbasari, Kanna, Freya, Softwhite, Amara, Newcell, GOC, yang telah memasarkan produk kosmetik, baik di dalam negeri maupun luar negeri, terutama di Asia. Bekerja dengan Matrica untuk menerapkan Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (HRIS) dan aplikasi Penggajian dengan tujuan membantu tim Departemen Sumber Daya Manusia (HRD) melakukan tugas termasuk mempercepat perhitungan gaji karyawan. Sistem HRIS & Penggajian dilengkapi manajemen data karyawan, kontrak karyawan, pengajuan cuti, pengajuan lembur, perjalanan dinas, kehadiran karyawan, perhitungan gaji, dan pencetakan slip gaji.

Odoo • Image and Text

BULOG

BULOG adalah perusahaan publik milik negara yang bergerak di bidang logistik makanan. Ruang lingkup bisnis perusahaan meliputi logistik / pergudangan, survei dan pemberantasan hama, menyediakan karung plastik, bisnis transportasi, perdagangan komoditas makanan dan bisnis ritel. BULOG menerapkan sistem Enterprise Enterprise Resource Planning (ERP) dengan tujuan mendukung pencapaian bisnis strategis perusahaan, otomatisasi proses bisnis yang terintegrasi dan terpusat, yang dapat memudahkan perusahaan untuk mengelola, memantau, mengontrol, mengukur, dan menyempurnakan bisnis proses mereka.
ERP yang dibangun menggunakan solusi Odoo, dengan module sebagai berikut :

1. Sales

  • Mencatat transaksi penjualan barang atau jasa

  • Melakukan retur penjualan dan penerimaan yang berhubungan dengan penjualan tersebut

  • Melayani proses transaksi penjualan retail (Point of Sales)

2. Purchase

  • Melayani proses pemesanan/pengadaan dari pelanggan

  • melayani proses pengiriman barang

  • Melakukan pencatatan pada buku besar piutang pada Sales dan Inventory untuk keperluan penagihan oleh Finance

  • Verifikasi permohonan Re-registrasi

3. Inventory

  • Pengelolaam aktivitas terkait dengan inventaris (pendataan barang berdasarkan kategori, jenis, satuan dan spesifikasi barang

  • Melayani proses pendataan supplier untuk inventory, usulan pengadaan, order barang, penerimaan order, pengambilan order, pelabelan inventaris, mutasi/perpindahan inventory ke unit-unit yang ada, melakukan perawatan (maintenance), pembuangan inventory, pengecekan stock inventory (stock opname)

  • Melayani pembuatan laporan Inventory

4. Finance Accounting

  • Menentukan deafult value untuk transaksi keuangan, maupun transaksi material

  • Menentukan schema currency, material policy (FIFO/LIFO)

5. Manfacture

  • Manufacture atau pengolahan dalam ERP Bulog mencakup lingkup, pengolahan Rebagging, pengolahan Mixing, pengolahan Komoditi, dan pengolahan Subkontrak


6 Dashboard

  • Melayani progress laporan pekerjaan yang ada pada sistem

Odoo • Image and Text

ASKRINDO

PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo, adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi / garansi. Askrindo menerapkan aplikasi Customer Relationship Management (CRM) sebagai alat penjualan yang telah tertanam di setiap gadget atau tim pemasaran smartphone untuk meningkatkan efektivitas pemasaran, CRM juga membuat layanan kepada tertanggung atau calon tertanggung menjadi lebih cepat, akuntabel, dan juga transparan. Dengan aplikasi CRM memudahkan Manajemen untuk memonitor semua aktivitas penjualan perusahaan dari prospek ke Tujuan bisnis.
Sistem CRM yang dibangun menggunakan solusi Odoo, dengan fitur-fitur sebgai berikut :

1. Web Portal

  • User & Role Management

  • Dashboard & Reporting

  • Journey plan for frontliner

  • Real time monitoring

  • Integrated to mobile Apps

  • Sales activity lead management

2. Mobile Apps

  • Sales visit report

  • Check in & Check out via geo-tagging features

  • Create new store

  • Gather market intelligence

  • Customized survey system

  • Geo tracking

Odoo • Image and Text

WIJAYA KARYA

PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk atau WIKA adalah perusahaan konstruksi yang dimiliki oleh Pemerintah Indonesia yang bergerak dalam penyediaan layanan teknis, pengadaan, konstruksi dan perusahaan investasi. WIKA menerapkan Sistem Manajemen Keuangan umum yang bertujuan untuk mewujudkan proses bisnis keuangan terintegrasi dengan manajemen proyek, pengadaan, dan operasi.
Sistem Finance Management yang dibangun menggunakan solusi Odoo, dengan fitur sebagai berikut :

  1. Planning & Budgeting

  2. Account Payable, Account Receivable

  3. Fixed Asset

  4. General Ledger

  5. Cash Management

  6. Billing Management

  7. Finance Management

  8. Tax Management

  9. Bridging ke Project Management Eksisting

Odoo • Image and Text

PERTAMINA PATRA NIAGA

PT Pertamina Patra Niaga (PPN) adalah anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang beroperasi di sektor hilir migas yang memiliki dua pilar bisnis, yaitu (1) bisnis perdagangan dan penanganan bahan bakar dan (2) manajemen terminal bahan bakar dan bisnis jasa transportasi.

Kegiatan Manajemen TI adalah Perencanaan Strategis TIK dan Kompilasi DRP Pertamina Patra Niaga. Ada 3 aspek dalam penyusunan Perencanaan Strategis TIK yaitu Sistem Informasi, Teknologi Informasi dan Manajemen TI. Sementara itu, persiapan Rencana Pemulihan Bencana untuk menyusun prosedur yang berisi tinjauan kebutuhan perusahaan untuk sistem cadangan dan pemulihan dan prosedur untuk bagaimana menangani bencana di Pertamina Patra Niaga.

Odoo • Image and Text

PERURI

Perum Peruri adalah Badan Usaha Milik Negara yang ditugaskan untuk mencetak uang kertas Rupiah dan koin serta produk dokumen keamanan atau kertas berharga non-tunai lainnya untuk Republik Indonesia, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2019. Didirikan pada 15 September 1971, Perum Peruri adalah penggabungan dua perusahaan yaitu PN. Mencetak Kebayoran (PERKEBA) dan PN. Artha Yasa

Aktivitas Manajemen TI di PERURI adalah Pengaturan Tata Kelola Teknologi Informasi (GOOD IT GOVERNANCE). Dalam menyusun Tata Kelola Teknologi Informasi menggunakan ITIL, COBIT, ISO 17799: 2005 atau ISO 27001.

Odoo • Image and Text

BRIGHT PLN BATAM

PT Batam National Electric Service (PT PLN Batam) adalah anak perusahaan dari PT PLN (Persero), sebagai unit independen yang mengelola listrik dari hulu ke hilir. PT. PLN Batam adalah Pemegang Izin Usaha Ketenagalistrikan untuk Umum (PIUKU) Batam, Rempang dan Galang (Barelang).

Kegiatan Manajemen TI di PT PLN Batam adalah penyusunan Rencana Induk Strategis TI (ITSMP) PT. PLN Batam dan Tata Kelola TI PT. PLN Batam. Untuk persiapan Rencana Induk Strategis PT PLN Batam ada 3 aspek utama TI yaitu Sistem Informasi, Teknologi Informasi dan Manajemen TI. Sedangkan persiapan Tata Kelola TI PT. PLN Batam menggunakan kerangka kerja ITIL, COBIT, ISO 17799: 2005 atau ISO 27001.

Odoo • Image and Text

KEMENTRIAN KEUANGAN

KemenKeu (Kementerian Keuangan) adalah kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang keuangan negara untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Kegiatan Manajemen TI di Kementerian Keuangan meliputi:

1. Master Plan Sistem Informasi Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) pada tahun 2007. Ada 3 aspek utama dalam penyusunan Master Plan Sistem Informasi yaitu Sistem Informasi, Teknologi Informasi dan Manajemen TI, ITMP.

       2. Formulasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Blue Print Bapepam (2011). Ada 3 aspek utama dalam penyusunan Master Plan Sistem Informasi yaitu Sistem Informasi, Teknologi Informasi dan Manajemen TI.

3.  Layanan Konsultasi untuk Peningkatan Manajemen Tingkat Layanan (SLM) Pusintek-Setditjen 2011. SLM disusun berdasarkan pedoman Praktik Terbaik TIK, yaitu ITIL dan COBIT.

TESTIMONIAL